JNet99

Enjoy Saja Bro

Penggunaan Meebo

Para blogger wordpress mungkin tidak asing lagi dengan Meebo, tapi pasti ada mengerti ada juga yang tidak.

Ringkasnya Meebo merupakan alat komunikasi antar yang punya blog dengan pengunjung secara pribadi. Jadi apabila pengujung ingin bertanya secara pribadi kepada yang punya blog tetapi pengunjung lain tidak bisa membacanya kecuali yang punya blog itu sendiri.

Bagaimana cara kerjanya ?

Yang jelas yang punya blog sendiri harus mendaftar dulu atau regitrasi ke http:\\www.meebo.com setelah itu ambil scriptnya dan ditempelkan ke Widget agar muncul kotak diskusi yang nantinya dipergunakan pengunjung untuk berdiskusi. Pengunjung disini tidak perlu jadi member Meebo.

Apabila Statusnya offline pemilik blog harus login terlebih dahulu ke Meebo baru login ke Blognya sendiri, maka statusnya jadi online. Kalau page Meebo ditutup maka statusnya jadi offline kembali.

Pemilik Blog harus membalas lewat page Meebo, karena diskusi bersifat pribadi jadi setiap pengunjung cukup menuliskan apa yang dia tanyakan di kotak untuk diskusi dan jangan takut tulisan Anda tidak bisa dibaca orang lain selain pemilik blog sendiri, itupun pemilik blog hanya bisa baca di page Meebo dan membalasnyapun  lewat page Meebo tapi secara otomatis akan sampai hanya kepada pengunjung bersangkutan saja dan pengunjung lain tidak bisa baca.

Pengunjung yang mengirim pesan lewat kotak diskusi diblog, secara otomatis membentuk windowsnya  sendiri2 di page Meebo agar bisa dibalas pemilik blog, dan window ini hanya diketahui oleh pemilik blog saja. Pengunjung sendiri berkewajiban memberikan Nick Name agar mudah dikenali oleh pemilik blog.

Selamat Mencoba.

Artike terkait :

Filed under: Fitur WP, Komputer, Tips & Tricks,

16 Responses

  1. Anonim berkata:

    keren

Tinggalkan komentar

delicious