JNet99

Enjoy Saja Bro

Main Facebook Ternyata Asyik Bro….

He.. he… he… , saya baru ingat lagi bahwa saya masih punya blog yang harus diposting. Soalnya saya ke asyikan main-main di Facebook. Pertama kali sih cuma asal daftar aja dan saya pasang widgetnya di WP ini sekalian untuk memperindah blog saya tersayang ini. Setelah sekian waktu berlalu memang ada yang beberapa request dari pemilik blog untuk berteman, setelah saya accept ternyata hanya sekedar untuk mempromosikan tulisan-tulisannya saja. Tapi tidak apa-apalah saya pikir dari pada Facebook saya kosong melompong tidak ada tautan sama sekali. Sambil saya mencari teman-teman pada masa SMA dan kuliah tapi tidak pernah ketemu, walaupun pernah ketemu satu SMA tapi beda angkatan jadi tidak kenal sama sekali. Tapi ternyata dari situlah data saling berkait satu sama lain, dan lewat kenalan yang tidak pernah Kopdar inilah akhirnya saya temukan Group Alumni SMA saya waktu di Banjarmasin. Berawal dari sinilah satu-persatu saya bisa mengumpulkan teman-teman saya pada masa-masa ABG. Banyak yang berubah memang, yang dulunya kurus ceking seperti kucing kurang makan sekarang sudah pada montok-montok ( bagi cewek-cewek ) semua, dan rata-rata sudah punya dua anak. Dan bagi cowok-cowoknya perutnya yang montok-montok, he he he alias gendut.. dut ..dut. Maklum sudah jadi Bapak-bapak semua. Jadi untuk mengenalinya agak susah juga bro…., terkadang foto-foto yang diberikan agak gelap kurang jelas, walaupun fotonya kelihatan jelas tapi penampilan sangat berbeda. Jadi butuh ketelitian khusus untuk mengenali fotonya, apalagi tidak tahu nama lengkap teman tersebut di tambah lagi banyaknya kesamaan nama hal ini sering membuat ragu untuk request sebagai teman.

Dengan Facebook pokoknya asyik bro….
Kita bisa menulis tulisan ringkas agar bisa dibaca teman-teman, atau kalau mau lebih panjang tulis aja di notes. Dan facebook juga menyediakan fasilitas bagi yang suka Chatting, teman-teman kita yang sedang Online bisa terdeteksi disini. Untuk melihat teman yang lagi Online bisa dilihat di halaman facebook dibagian kanan bawah.

Kalau kita belum menemukan group yang kita inginkan, dapat bikin group sendiri aja. Letak menunya ada di halaman facebook pada sebelah kiri bawah, disitu ada icon berbentuk kepala dua orang , silakan klik disitu dan ikuti terus perintahnya. Dan tunggu sampai ada teman menemukan group yang kita bikin tersebut.

Untuk memudahkan Anda dan teman saling menemukan dan ditemukan sebaiknya pada saat mendaftar diisi dengan data sebenar-benarnya juga foto-fotonya harus asli, jangan sampai  foto-fotonya diisi dengan foto-foto orang utan atau kura-kura ninja, hal ini tentu teman-teman lama kita akan kesulitan untuk mengidentifikasi. Apalagi teman-teman yang tidak pernah ketemu lagi sampai puluhan dan bahkan belasan tahun. Hebatnya lagi facebook akan selalu memberikan info kepada kita suatu account yang mungkin merupakan teman kita. Hal ini karena facebook selalu melihat data yang masuk dan selalu membandingkan kesamaan dengan data-data yang mungkin merupakan teman kita. Misalnya ada kesamaan sekolah, tahun masuk sekolah, satu kota dan lain-lain akan di infokan kepada kita.

Dan Facebook juga menyediakan fasilitas agar bisa posting ke wordpress tanpa harus membuka blog wordpress, tinggal diaktifkan saja lewat menu aplikasi yang letaknya pada pojok kiri bawah, caranya saya agak lupa, silakan di utak-atik sendiri mudah aja kok.

Dan Facebook juga menyediakan games Online perang-perangan, saya juga lagi mau belajar nih dari teman saya satu SMA yang sekarang ada di Balikpapan.

Sorry artikel saya sekarang bukan berupa tip dan trik, hanya sekedar cerita saja.

Notes :
Bagi yang ingin ketemu mantan-mantan masa ABG dan tidak tahu khabar beritanya bertahun-tahun. Facebook sangat cocok sebagai sarana untuk membantu.

Selamat bernostalgia bro …………………..

Artikel lainnya :

Filed under: Selingan

19 Responses

  1. isa tyas mengatakan:

    hi aq tyas boleh kenalan ga”

  2. AGUS P mengatakan:

    Bagus memang hrus bgitu

  3. Sma de,,aku juw bru ni mlam main fecobook,, krna slma ini aku juw tdak tau sma skli nma ya fecobook. Krna tdi si ada tman aku yng ajar mka ya aku bsah main fecobook ni mlam dengan teman,, terus gogomong ke asikan main fecobook nma nma lengkap kmu siyapa ya,,,?

  4. Terus ka ni asli orang mana ya,,?dan tempat tinggal ya di mna skrng ya,,,?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

delicious

%d blogger menyukai ini: