JNet99

Enjoy Saja Bro

Telephone Lewat Yahoo Messenger

ymlogo2Ada suatu kerinduan yang mendalam saat saya teringat dengan mantan pacar saya nun jauh disana diseberang lautan. Tidak terasa sudah enam tahun kami berpisah karena keadaanlah yang membuat kami tidak mungkin terus bersama. Dan selama itu pula aku sama sekali tidak pulang kampung halaman, untuk melupakan semua apa yang pernah  terjadi diantara kami berdua. Tapi entah kenapa sekarang ada keinginan yang menggebu-gebu untuk mencari khabar beritanya.

Singkat kata dan dengan segala cara akhirnya aku dapatkan juga nomer HP-nya. Dan dengan omong-omong sebentar (takut habis banyak nih pulsa), saya ketahui dia sering pake Yahoo Messenger. Walaupun berbicara hanya sebentar lumayan untuk mengobati kerinduan kepada sang mantan. Yang penting bagi aku bisa berchatting ria dengan si Dia.

Tidak lama setelah melakukan chatting dengan si Dia, ada terasa yang kurang. Saya tidak bisa mendengar suara merdunya dan tawa manjanya, akhirnya setelah utak-atik menu YM sebentar,  nah ini dia! Disitu ada menu untuk Call ke komputer. Dengan persiapan Headphone + Microphone dan saya pasang ketelinga dan si Dia juga melakukan hal yang sama akhir saya coba.

Wow! Ternyata berhasil, saya bisa mendengar  suaranya lewat telephone YM. Tidak lama setelah berhaha-hihi, tapi saya ada yang merasa kurang lagi.

Saya tidak bisa melihat wajahnya yang selalu aku rindukan. Akhirnya saya ambil webcam yang selama ini tidak pernah terpakai hadiah saat beli komputer dan saya klak-klik sebentar, eeeit! wajah saya yang nongol bukan wajah si Dia. Dan di headphone terdengar juga ada teriakan kecil ketika melihat wajah saya yang tiba nongol begitu saja di Laptop nya.

Setelah berpikir sejenak akhirnya saya suruh dia mengklik sesuatu seperti apa yang telah saya lakukan. Dan jreng!  wajahnya yang imut terlihat dikomputerku, akhirnya kami larut dalam gelak tawa menertawakan gambar yang tertangkap kamera masing-masing.

Cerita diatas merupakan pengalaman saya waktu memakai fasilitas telephone lewat Yahoo Messenger, cukup pake fasilitas internet kantor, atau ditempat-tempat  Hot Spot gratis ( di caffe-caffe biasanya ), atau di warnet. Pokoknya asal kita bisa on line ke Internet kita bisa memakai telephone fasilitas Yahoo Messenger ini. Saya pernah menghubungi teman saya di China dan Korea, dengan memakai fasilitas YM ini. Berapa lamapun Anda ngomong walau gigi sampai rontok, telinga sampai panas, bibis sampai dower anda sedikitpun tidak dikenai pulsa telphone kecuali biaya internet. Asal lawan bicara Anda menggunakan YM juga. Lumayan untuk menghemat pulsa.

Kalau Anda memakai YM ( skype juga bisa ) langkah-langkah yang harus dilakukan :

– YM Anda dan lawan bicara Anda harus dalam keadaan Login.

– Siapkan Headphone+microphone ( dan webcam kalau perlu).

– Klik kanan Contact Address seperti gambar berikut :

ym4

seperti gambar diatas pilih menu Call Computer, setelah itu ikuti terus perintahnya klik Ok dan Next sampai terakhir Klik Finish apabila ada pertanyaan tersebut (ini sesuai masing-masing versi).

Di atas merupakan panggilan dari sisi Pemanggil, dan dari sisi penerima panggilan akan muncul dipojok kanan bawah komputer, gambarnya seperti ini :

ym5

Dari sisi penerima harus menekan tombol Accept.

Sampai disini anda sudah bisa berbincang-bincang dengan lawan bicara Anda.

– Untuk mengeluarkan gambar kamera harus tersedia webcam (kamera untuk komputer) . Kalau pake laptop biasanya sudah ada terpasang. Dan drivernya sudah terinstall dengan baik. Dan yang perlu Anda klik seperti gambar dibawah :

ym6

Tapi gambar yang dihasilkan kualitasnya kurang bagus, tergantung kameranya dan juga agak putus-putus gerakannya mungkin koneksinya kurang bagus.

Jadi caranya mudah sekali  saja. Siapa tahu ada rekan-rekan netter yang punya pacar diluar negeri atau diluar jauh nun disana, untuk melepas kangen dan menghemat pulsa, boleh dicoba.

_____________________________________
Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri Chinna
_____________________________________

Artikel lain :

Filed under: Komputer, my share, Tips & Tricks, ,

2 Responses

  1. athaa mengatakan:

    trims atas tutornya, tapi udah biasa cara gituan mungkin telephon computer ke HP yang gratis lewat YM

Tinggalkan Balasan

delicious

