JNet99

Enjoy Saja Bro

Memperbaiki Halaman Tidak Teratur Pada Blog

tennis_p1Tulisan ini saya bikin untuk menjawab pertanyaan dari saudara Yufrizal dari blog http://medanbung.wordpress.com/

Pertanyaannya begini :

Bang, aku minta bantuan ni….knapa blog halaman awal ku
koq kolom sisi kanan koq pindah ke kolom sebelah bawah sisi kiri ya bang..??? tapi halaman yang lain bagus-bagus aja, tolong di comment ya bang.

Pertanyaan tersebut tidak asing lagi dan sering saya dengar, baik itu di forum maupun dari rekan-rekan yang telah saya kenal. Berhubung penjelasannya agak panjang maka saya jadikan saja sebagai bahan tulisan agar bisa dimanfaatkan orang banyak

Saya sudah berkunjung ke blog saudara Yufrizal, dan yang Anda alami sebenarnya juga pernah saya alami malah lebih ancur2an lagi. Tapi waktu itu ada salah satu postingan ( dalam posisi edit ) yang mencurigakan karena ada garis frame disekeliling tulisan postingan. Jadi seluruh postingan tersebut saya cut dan saya pindah ke notepad. Kemudian saya kembalikan lagi. Biasanya hal ini terjadi kalau postingan kita merupakan copy paste dari MS. Word atau dari blog lain. Setelah masuk blog saudara Yufrizal, saya agak sulit menentukan postingan mana yang bermasalah. Tapi kalau mau melacak Anda bisa mengira2 sendiri bagian posting yang mana yang merupakan copy paste. Kalau Anda susah juga mengira2, coba aja satu persatu tulisan dari halaman pertama yang bermasalah ini.

Langkah-langkahnya :

Pilih salah satu tulisan yang Anda curigai yang bermasalah, yang perlu dicurigai adalah tulisan hasil dari copy paste dari MS. Word, blog lain, atau dari media lainnya. Setelah Anda tentukan kemudian masuk dalam tulisan tersebut dalam posisi edit. Kemudian blok seluruh tulisan tersebut dengan menekan tombol Ctrl+A, terus tulisan yang sudah diblok ini di Cut dengan cara Ctrl+X. Selanjutnya di-copy-kan saja ke Notepad dengan cara tekan Ctrl+V. Selanjutnya tulisan Anda di wordpress telah kosong ( kecuali judulnya ), klik tombol simpan pada worpress dan lihat hasilnya dihalaman pertama.

Beberapa kemungkinan hasilnya :

 

  1. Apabila posisi-posisi widgetnya sudah betul berarti hanya tulisan tersebut yang bermasalah.  Dan Anda tinggal mencopy balik yang ada di notepad ke postingan Anda. Dengan cara posisikan cursor Anda di notepad, kemudian tekan Ctrl+A kemudian Ctrl+C, kemudian pindahkan ke postingan tadi, dan pada halaman kosongnya tekan Ctrl+V. Jadi intinya tulisan Anda dikembalikan lagi ke Postingan dalam bentuk yang sudah benar-benar dikenali wordpress.
  2. Kemungkinan kedua, posisi widget tidak berubah, alias masih tidak teratur.  Artinya Anda harus mencari lagi tulisan-tulisan postingan yang mencurigakan pada halaman tersebut. Anda harus melakukan langkah-langkah seperti pada langkah Awal dan disimpan di notepad.

 

Dengan penjelasan semoga bisa berhasil.

            Artikel Lainnya
- Pengenalan Diri Anda Lewat Avatar
- Penggunaan Meebo
- Menambah RSS Pada Widget
- Penggunaan Sticky Post
- Kode Emoticon
- Penggunaan Trackbacks
- Cara Menyisipkan Counter Dalam Blog
- Cara Menempatkan Jam di WordPress
- Cara Menyisipkan Link
- Cara Memasukan Gambar di Blog
- Memotong Tulisan Dengan Readmore
- Cara Bikin Tautan di Blogroll
- Cara Memperbaiki Halaman Tidak Teratur Pada Blog
- Panduan Membuat Blog WordPress

Filed under: Fitur WP, Tips & Tricks, , , ,

13 Responses

  1. jurusphotoshop mengatakan:

    mas..saya mau tanya.
    kalau seperti punya saya ini gimana penangananya??

    halaman awalnya carutmarut.
    plese tolong di bantu.

    supaya mudah saya menerima
    tolong tuliskan di postkoment di mana aja
    minta bantuannya sekali..Terimakasih..

  2. Anonim mengatakan:

    kren mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

delicious

%d blogger menyukai ini: