JNet99

Enjoy Saja Bro

Tags Membantu Search Engine Dalam Mengenali Tulisan di Blog

mawar-merah_aKita semua tentu ingin setiap tulisan yang kita posting akan nongol di search engine Google di halaman pertama. Tapi tidak semua orang tahu bagaimana cara membuat strategi yang jitu agar tulisan tersebut muncul pada halaman 1, ya paling tidak dihalaman 2. Karena walau tulisan bagus kualitas isinya tapi rasanya tidak bermanfaat bagi orang lain kalau hasil tulisannya tersebut nyasar entah urutan keberapa, karena orang tidak akan mungkin atau jarang mencari pada halaman 2 keatas. Malah tulisan yang kurang begitu bagus yang kadang sering muncul pada halaman pertama, bahkan pada urutan teratas. 

Disini saya akan mencoba menjelaskan salah satu taktik dan strategi dari sekian banyak strategi untuk mengambil posisi diurutan teratas di search engine Google, tapi hal ini cukup ampuh untuk diterapkan walau terkadang harus menunggu beberapa hari Google  melakukan proses peng-indeks-an untuk mengurutkan data.

Pada saat kita memposting tulisan kita harus diperhatikan tags-nya yang dibawah. Yang jelas isi tag tidak boleh lebih dari 10 ( sepuluh ),  karena kalau lebih blog kita akan dianggap spam oleh google. Tag ini merupakan bagaimana kata-kata kunci ( keyword )  yang dipakai orang dalam melakukan pencarian. Isi tag ini harus selalu kita sesuaikan setiap saat. Saat pertama kali kita bikin dikira-kira saja isinya ( isi tag ) yang merupakan sebagai keyword tersebut, yang jelas berkaitan dengan isi tulisan yang kita bikin, jangan ngawur nanti dianggap google sebagai spam.

Tahap selanjutnya perhatikan Istilah-Istilah Mesin Pencari, fasilitas ini sudah disediakan oleh wordpress. Letaknya di Dashboardku > Statistik Blog, disini setiap hari Anda harus memperhatikan pada kotak Istilah-Istilah Mesin Pencari, karena istilah-istilah itulah yang digunakan orang dalam melakukan pencarian di mesin pencari yang berhubungan dengan tulisan-tulisan yang telah kita posting. Dan istilah-istilah itu bisa kita pergunakan untuk mengisi Tag untuk tulisan kita yang telah diposting. Jadi setiap saat Tag untuk tulisan kita dapat kita ubah untuk menyesuaikan atau juga ditambah tapi jangan lebih dari sepuluh Keyword.

Apabila kita ingin rincian yang lebih mendalam lagi, tulisan Istilah-Istilah Mesin Pencari dapat kita klik sehingga didapat istilah-istilah pencarian dalam seminggu terakhir. Kita dapat menganalisa disini kemudian dapat menentukan tag-tag apa yang perlu kita pakai dan sempurnakan.

Silakan Anda coba terlebih dahulu langkah-langkah diatas dan supaya dimengerti karena nanti akan saya lanjutkan pada langkah-langkah yang lebih jauh untuk menganalisa keyword apa yang cocok untuk dipakai sebagai tag pada tulisan Anda. Karena pada tulisan selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana menganalisa keyword yang berhubungan dengan tulisan Anda yang telah ditangkap oleh google.

Selamat mencoba dan sukses bersama Anda.

Artikel terkait :

Filed under: Komputer, seo, Tips & Tricks, , , , , , ,

6 Responses

  1. Warung Herbal Zaidan mengatakan:

    Thanks mas infonya, mau saya coba2 nih.
    Tanya, isi tag tidak boleh lebih dari 10 !, mksudnya apa mas ?
    mohon pencerahannya coz newbi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

delicious

%d blogger menyukai ini: