JNet99

Enjoy Saja Bro

Pengenalan Diri Anda Lewat Avatar

Avatar merupakan fitur gambar bagi user yang disediakan oleh WordPress, dan wordpress juga menyediakan gambar defaultnya, tapi sebaiknya kita bisa menyisipkan gambar ini berdasarkan gambar yang kita bikin sendiri agar terlihat unik dan mudah dikenalin orang lain saat kita memberikan komentar di blog kenalan-kenalan maupun yang baru kita kenal. Avatar bisa diisi dengan foto-foto kita sendiri tetapi juga bisa disisipkan dengan gambar logo yang bisa kita bikin sendiri di program lain, yang penting kelihatan unik dan mudah dikenali orang.

Cara untuk mengaktifkan Avatar dan menyisipkan gambar sangat mudah,

Anda tinggal masuk ke Dashboard dan pilih tab Pengguna di dalam tab ini ada beberapa tab lagi,  dan pilih saja tab Profil Anda, kemudian klik tombol Pilih Berkas, setelah ditentukan gambar yang akan ditampilkan klik tombol Upload Gambar. Terakhir tekan tombol Perbaharui Profil.

Dalam blog Anda jangan lupa mengaktifkan Avatar, agar orang yang memberikan komentar muncul gambar Avatarnya. Caranya pilih Penataan, kemudian pilih Diskusi. Pada bagian Avatar Display pilih Tampilkan Avatar.

Selamat mencoba .

Artike terkait :

Filed under: Fitur WP, Tips & Tricks, Tutorial, Uncategorized, , , , ,

One Response

  1. smungacol mengatakan:

    kok ga ada pilih berkas ?? dpt dimana tuh… –”

    jawab :Maaf, artikel ini dibuat sebelum terjadi adanya perubahan versi wordpress, Setelah versi wordpress diubah menjadi versi terbaru banyak posisi2 menu yang berubah. Untuk AVATAR posisinya sekarang di pengaturan||umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

delicious

%d blogger menyukai ini: