JNet99

Enjoy Saja Bro

Penggunaan Sticky Post

WordPress menyediakan fasilitas Sticky Post mungkin ada yang bisa memanfaatkannya atau barang kali ada yang tidak tahu sama sekali manfaatnya. Sticky Post digunakan agar postingan kita tetap posisi teratas dari blog, jadi walaupun ada postingan baru postingan yang dikasih kode Sticky tetap dalam posisi teratas pada saat membuka halaman utama. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk tulisan Welcome, atau kita sisipkan photo kita agar pada saat pengunjung membuka blog kita wajah kitanya yang mejeng duluan, bukan wajah orang lain. Seperti saya disini, saya telah memasang Jam Dinding saat pengunjung membuka blog utama agar ingat waktu.

Untuk membuat Sticky Post ini sangat mudah, yaitu sebelum kita mengklik tombol terbitkan (publish) terlebih dahulu diberikan tanda centang pada Stick this post to the front page, yang posisinya terletak di atas tombol tersebut.

Selamat mencoba, dan jangan lupa kasih komentar.

Artike terkait :

 

Filed under: Fitur WP, Komputer, Tips & Tricks, Uncategorized,

3 Responses

  1. radenmasnews mengatakan:

    makasih untuk artikelnya, bagus nihh buat pengetahuan, terus terang tadinya saya belum tahu.

  2. Gusti Dana mengatakan:

    Halo mas Jose…pa kabar??:-).

    Trims atas infonya,meskipun saya agak telat.

    Justru saya ada masalah mengenai “sticky post” ini di wp 2.7 karena telah menghilang.

    Parahnya,dulu semua posting saya “sticky pos”,jadinya karena sekarang setelah “sticky pos” udah gak ada dihalaman posting,posting saya yg terbaru tampil dihalaman paling bawah.

    Bisa bantu untuk menyetting semua posting yg dulu agar bisa saya hilangkan “sticky post-nya”?.Kalau saya hapus semua postingnya khan sayang ama semua komentar yg ikut terhapus:-o.

    Oh ya..satu lagi,gimana mengatur settingan agar blog tertampil penuh dilayar,soalnya sekarang blog saya menyusut tampilannya (ada kolom kosong disamping layar).Saya pakai tema wp Kubrik standard.

    Tolong dibantu ya mas Jose..;-)

    jawab : sorry baru bisa balas karena baru sekarang aku buka blog, maklum ada sedikit urusan di Makassar.
    Mengenai pertanyaanmu :
    fasilitas “Sticky post” tidak hilang dari wp, pada saat kita menyimpan menu sebelah kanan ada fasilitas visibility klik sunting, letak settingan untuk Sticky post ada disini.

  3. aliwarto mengatakan:

    Makasih om atas tulisannya, terutama jawaban atas pertanyaan di atas. same case with me.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

delicious

%d blogger menyukai ini: